Kontributor

Event Worksop Social Media Marketing, Wonderful Lombok Sumbawa

Tidak semua orang tahu indahnya sunrise di Gunung Rinjani. Belum semua orang pernah merasakan serunya berenang bersama kura-kura lucu yang tak takut manusia di Gili Trawangan, Lombok Utara. Dan, mungkin tak semua orang tahu cara paling efisien buat liburan di negeri sendiri.

Nah, kamu bisa loh bikin banyak orang terinspirasi buat menjelajah Pulau Lombok. Biar makin cinta, biar semakin semangat menjaga Indonesia. Yuk, jadi kontributor / penulis di blog Holiday is Lombok

Holiday Is Lombok (HIL) adalah media online milik masyarakat aseli Lombok yang menyajikan informasi seputar perjalanan dan berwisata. Beralamat di www.holidayislombok.com, saat ini HIL didukung kanal media sosial Pulau Lombok di Twitter, Facebook dan Instagram. Ada 2ribuan follower di Twitter @thelombokisland, 44ribuan fans Holiday is Lombok di Facebook serta 10ribuan follower di Instagram.

Siapa aja kontributor Holiday is Lombok?

Kontributor Holiday is Lombok ialah pecinta traveling yang berbagi konten berupa artikel dan foto melalui User account yang telah disediakan dan bisa dibuat melalui akun sosial media pilihan.

Apa sih keuntungan menjadi kontributor blog Holiday is Lombok?

  1. Dengan menjadi kontributor di Holiday is Lombok, maka konten kamu akan ditayangkan di blog Holiday is Lombok dan distribusikan melalui kanal-kanal media sosial yang tersedia. Artinya, akan lebih banyak traveler yang terbantu mendapatkan informasi destinasi, baik di Indonesia ataupun di luar negeri.
  2. Menulis di blog Holiday is Lombok juga bisa meningkatkan self-branding kamu, loh. Sebab nama kontributor tetap tertulis beserta info akun media sosial kamu, plus tautan ke blog pribadi. Jadi, jika tertarik dengan tulisan-tulisan kamu lainnya, pembaca blog Holiday is Lombok bisa langsung ke blog pribadi kamu.
  3. Nah, kalau kamu punya blog pribadi, bisa tuh sekalian membangun backlink 2 arah yang akan membantu meningkatkan serp (Search Engin Result Page) blog kamu.
  4. Kalau kamu enggak punya blog, ataupun malas mengurus blog, menjadi kontributor blog Holiday is Lombok bakal lebih enak. Sebab kamu tak perlu repot mengurus blog pribadi tapi konten kamu tetap bermanfaat buat banyak orang.
  5. Buat yang baru tertarik menjadi penulis perjalanan, menjadi kontributor blog Holiday is Lombok bisa sekalian melatih keterampilan menulis. Setiap berkontribusi di blog Holiday is Lombok, tulisan kamu setiap 1x sebulan akan dimasukkan dalam undian acak berhadiah menarik. Dengan cara itu, kami bisa mengucapkan terima kasih atas tulisan keren kamu.
  6. Kamu juga bakal punya kesempatan meliput event seni budaya, ataupun destinasi wisata untuk blog Holiday is Lombok dalam event-event besar pariwisata.

Gimana sih cara daftar menjadi kontributor Holiday is Lombok?

  1. Kirimkan artikel perjalanan kamu ke [email protected] dengan subject: Kontributor.
  2. Jangan lupa, sertakan data diri kamu seperti nama, kota domisili, akun media sosial (Twitter, Facebook dan/atau Google+) serta link blog pribadi kamu, jika ada. Tuliskan juga bio/profil singkat tentang diri kamu dan apa yang kamu suka saat melakukan perjalanan.
  3. Kami akan membuatkan akun khusus kontributor dan mengirimkan email yang memuat informasi akses kontributor. Jika kamu sudah mendapatkan akses, kamu bisa berbagi kisah selanjutnya. Caranya, bisa dibaca di sini: Cara posting artikel di blog Holiday is Lombok.

Gampang, kan? Kami tunggu ya.

Tim redaksi