5 Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Gili Trawangan

Gambar Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia yang ada di Lombok. Berbagai keindahan alam dan aktivitas berwisata lainnya menjadikan daya tarik bagi pulau kecil yang terletak di Kabupaten Lombok Utara ini. Hal itu lah yang menyebabkan gili ini nyaris tidak pernah sepi pengunjung dari tahun ke tahun. Bagi kamu yang baru pertama kali berencana akan ke Gili Trawangan tapi bingung akan melakukan ini, berikut ini kami berikan tips 5 hal menarik yang bisa kamu lakukan di Gili Trawangan:

  1. Snorkeling

Dengan keindahan alam bawah laut yang mengagumkan, kamu tentu saja tidak boleh melewatkan kesempatan snorkeling ini. selain melihat keindahan bawah laut, kamu juga akan merasakan senssasi tersendiri dari sini.

  1. Melihat sunset/sunrise

Selain memiliki keindahan bawah laut. Gili Trawangan juga terkenal memiliki keindahan pemandangan matahari terbit dan terbenamnya. Menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam bersama kerabat di Gili Trawangan sungguh akan terasa sangat menyenangkan.

  1. Berenang

Tentu saja berenang adalah hal yang sangat tidak boleh dilewatkan ketika kamu mengunjungi gili ini. seperti kebanyakan gili yang memiliki pasir indah dan laut yang bersih, berenang di pantainya adalah salah satu cara menikmati liburan.

  1. Berfoto

Tentu saja tidak lupa juga untuk menyempatkan diri berfoto, entah itu selfie atau wefie. Setiap orang yang pergi berlibur ingin mengabadikan momen membahagiakan itu, tak terkecuali liburan di Gili Trawangan

  1. Diving
BACA :   5 Tempat Ini Sebaiknya Tidak Usah Kamu Datangi Saat ke Lombok
Spear-fishing di Kepulauan Gili 3
Photo via: Tarquin-Cooper,indospearfishing

Selain snorkeling, kamu juga bisa melakukan diving untuk menyelam lebih dalam area bawah laut  Trawangan. Di sana sudah disediakan beberapa perlengkapan alat menyelam yang bisa kamu coba. Diving ini bisa kamu coba jika kamu merasa tertantang dan penasaran dengan keindahan bawah laut lebih dalam

  1. Bersepeda
GNFY Gubernur NTB
GFNY Indonesia di Lombok pada Oktober mendatang akan menjadi yang pertama kali digelar di kawasan Asia. (Dok. GFNY Indonesia)

Di Gili Trawangan juga tersedia beberapa penyewaan sepeda yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling gili yang tidak terlalu besar ini.

  1. Naik Cidomo

Selain sepeda, di Gili Trawangan juga tersedia angkutan umum berupa Cidomo. Cidomo merupakan dokar khas masyarakat Lombok, kepanjangan dari Cikar Dokar Motor. Untuk di gili sendiri tidak boleh menggunakan kendaran bermotor, jadi alat transportasi di sini hanya Cidomo dan Sepeda.

 


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *