5 Spot Camping Terbaik di Lombok

Gambar Pantai Senggigi

Sala satu cara untuk menghabiskan liburan di Lombok adalah dengan camping. Di Lombok banyak sekali tempat/spot camping yang ada. Mulai dari pegunungan atau perbukitan sampai pantai. Setiap tempat pasti memiliki kekhasan yang berbeda, tergantung selera kamu untuk memilih mana yang lebih nyaman untuk dijadikan tempat camping.

Nah, dari sekian banyak itu, kami akan merangkum menjadi 5 spot camping terbaik di Lombok. Berikut ini di antaranya:

  1. Gili Trawangan

Bermalam di Gili Trawangan sungguh momen yang sangat mengagumkan. Selain dapat memangkas biaya, kamu juga dapat menikmati keindahan Gili Trawangan dari sudut yang berbeda. Coba saja dan kamu akan merasakan sensasinya.

2. Tanjung Ringgit

Gambar Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Meskipun memerlukan kesabaran eksra akibat dan kondisi jalan yang buruk dan waktu yang cukup lama, tetap saja Tanjung Ringgit dikunjungi banyak wisatawan. Selain memiliki pemandangan yang eksotis, tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan camping. Salah satu momen yang ditunggu saat camping di sini adalah momen sunrise-nya, karena Tanjung Ringgit adalah salah satu tempat yang memiliki pemandangan matahari terbit terindah di Lombok.

3. Taman Nasional Rinjani

Tentu saja, di antara semua tempat camping di Lombok, Taman Nasional Gunung Rinjani harus menjadi salah satu spot camping terbaik. Tidak perlu mendaki hingga ke Puncak untuk bisa bercamping. Di sana pun lengkap tersedia berbagai macam spot yang ingin kamu nikmati saat bercamping bersama teman atau keluarga.

4. Gili Bidara

Gili Bidara terletak di Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur. Di pagi hari di Gili Bidara, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit yang mengagukan, dan sore harinya kamu bisa lebihan beberapa istri nelayan menjemur ikan di tepi pantai untuk dikeringkan.

5. Pantai Setanggi

Gambar Pantai Senggigi
Pantai Senggigi (c) wisatalombok.my.id

Merupakan tempat yang sempurna untuk melihat keindahan matahari terbenam, menjadi alasan kuat Pantai Setanggi sebagai salah satu spot camping terbaik di Lombok. Berjarak hanya 25 menit saja dari Pantai Senggigi

Nah, itulah 5 spot camping terbaik di Lombok. Mana yang menjadi favoritmu?


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *