5 Tempat Wisata di Lombok Utara

Gambar Pantai Sire

Lombok Utara adalah Kabupaten hasil pemekaran dengan Lombok Barat beberapa tahun yang lalu. Bagi kamu yang berencana berlibur ke Pulau Lombok, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri mengunjungi beberapa tempat wisata di Lombok Utara yang keren-keren ini.

Beberapa di antaranya mungkin sudah banyak yang mengetahui, tapi banyak juga dari destinasi wisata di Lombok Utara belum terjamah. Padahal, melihat dari kondisinya sangat layak diperhitungkan dan tidak kalah dengan objek wisata lainnya yang lebih dulu populer seperti Senggigi di Lombok Barat atau Pantai Kuta di Lombok Tengah. Nah, penasaran apa saja objek wisata yang ada Lombok Utara? Berikut ini kami rangkum 5 di antaranya:

  1. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun ini terletak cukup jauh dari pusat kota, mungkin sekitar 3 jam menggunakan kendaraan bermotor. Belum lagi setelah itu kamu akan melwati ratusan anak tangga untuk sampai di lokasi air terjun. Meskipun begitu, air terjun ini tetap menarik untuk dikunjungi, khususnya di musim kemarau. Karena di saat itu hampir semua air terjun akan berkurang debit airnya, namun debit air di Sendang Gile tetap stabil.

  1. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan

Siapa yang tidak mengenal ketiga gili ini? tempat wisata di Lombok Utara yang sudah mendunia ini sampai saat ini tetap menjadi premadona wisatawan domenstik maupun mancanegara. Dengan fasilitas dan pilihan wisata yang ditawarkan, tidak heran kalau gili ini nyaris tidak pernah sepi siang maupun malam.

  1. Pantai Sire
BACA :   Abadikan Momen Indah Kamu di Gili Kondo, Private Island Lombok!
Gambar Pantai Sire
Pantai Sire (c) pergiberwisata.com

Pantai Sire merupakan tujuan wisata yang tepat untuk keluarga yang ingin berwisata. Ombak di sini sangat kecil jadi sudah pasti aman bagi anak-anak yang ingin bermain di tepi pantai. Tapi tentu saja tetap harus dengan pengawasan. Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise yang timbul dari balik gunung renjani.

  1. Pantai Nipah

Pantai Nipah terletak di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara. Pantai ini sudah dilengkapi beberapa sarana wisata yang membuatmu betah berlama-lama, seperti penyewaan lata snorkling, bermain kano atau kamu bisa berkeliling di sekitar pantai dengan menyewa perahu nelayan sekitar. Dengan keindahan dan kebersihan pantai ini, kamu akan dibuat nyaman dan betah berlama-lama di pantai ini.

  1. Air Terjun Tiu Teja

Air terjun yang terletak di Desa Santong Kabupaten Lombok Utara ini merupakan sebuah objek wisata yang tengah digandrungi kaula muda. Tentu saja seperti air terjun kebanyakan, kamu akan melewati satu-persatu anak tangga sambil menikmati suasa pegunungan yang asri. Meskipun perjalanannya melewati satu persatu anak tangga cukup menguras tenaga, namun ketika sampai di lokasi semua kelelahan itu akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan di sana.


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *