Air Terjun Sendang Gile Lombok, Menyuguhkan Pesona yang Benar-Benar Gila

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Ait Terjun Sendang Gile, Lombok Utara

Lombok, dengan segala peson keindahan alamnya pasti akan membiusmu. Pulau kecil dengan segala destinasi wisata unik dan menarik ini sangat cocok untuk mengisi liburan kamu di akhir pekan atau libur-libur sekolah. Selain destinasi pantai yang keren dan populer, Lombok juga menawarkan kuliner yang sensasi rasanya dijamin betah nempel di lidah kamu.

Bukan hanya wisata kuliner saja, Lombok juga kaya akan air terjun yang kebanyakan bermata air dari Gunung Rinjani. Air terjun yang cukup populer di Lombok yaitu Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Batara Lejang, Air Terjun Jeruk Manis dan Air Terjun Benang Stokel. Bukan hanya itu, di Lombok kamu akan menemukan air terjun yang tidak kalah populer di kalangan wisatawan daerah atau wisatawan mancanegara.

Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 31 meter. Air terjun ini terdiri dari dua tingkatan, tingkat pertama muncul dari atas tebing dan jatuh ke dasar kolam dibawahnya.  Selanjutnya dari kolam ini air meluncur ke bawah membentuk tingkatan kedua dan jatuh membentuk sungai yang ada di bawahnya. Dasar air sungai ini relatif datar, sehingga banyak orang yang mandi di bawah air terjun.

Kamu juga wajib merasakan sensasi segarnya mandi di kolam mini ini. Apalagi sambil berendam dan dipayungi oleh pepohonan yang tumbuh di sekitar air terjun. Suasana keasrian di air terjun ini juga akan menghadirkan ketenangan dan kenyamanan. Maka dari itu, tidak jarang banyak pengunjung yang betah berlama-lama di Air Terjun Sendang Gile.

Daya tarik dari Air Terjun Sendang Gile dapat dilihat dari kepercayaan masyarakat setempat. Mereka berpendapat mempercayai bahwa air terjun ini dapat membuat seseorang tampak lebih muda satu tahun. Jika kamu tidak percaya kamu bisa mencobanya sendiri dan rasakan manfaat mandi di Air Terjun Sendang Gile. Sensasinya benar-benar gila.

Kamu penasaran, bukan? Langsung saja persiapkan petualangan kamu diwisata  Air Terjun Sendang Gila. Lokasi wisata ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Jika kamu dari Kota Mataram, kamu harus menempuh 60 km, sekitar 2 hingga 3 jam jika dicapai dengan kendaraan pribadi. Kamu akan melewati rute ke Hutan Pusuk, dan rute yang ke dua melalui Pantai Senggigi.

Setelah menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi, kamu harus berjalan kaki menuruni 315 anak tangga yang terjal selama 20 menit. Yang pasti perjalanan kamu akan menyenangkan sekaligus menantang. Lebih ekstrimnya lagi, kmau harus menyiapkan segala keperluan kamu seperti pakaian, makan dan minum karena tidak disediakan warung makan di kawasan ini.

Nah! Jika kamu membutuhkan penginapan, kamu dapat mencari penginapan di Desa Senaru  karena kamu tidak akan menemukan hotel atau penginapan di dekat kawasan wisata ini. Harha penginapan tersebut berkisar Rp 150.000 sampai Rp 200.000 Sebagai gantinya, kamu dapat camping ground untuk mendirikan tenda. Sementara budger untuk objek wisata Air Terjun Sendng Gile hanya Rp 5.000 per orang.

Yuk, berpetualang ke Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara yang memiliki sejuta pesona !


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.