Ayo Netizen, Ikut Jual “NTB”

We Like, We Care, We Share!!

Event Worksop Social Media Marketing, Wonderful Lombok Sumbawa

HOLIDAYISLOMBOK.com – Di Era kemajuan teknologi seperti saat ini, promosi untuk sektor pariwisata semakin mudah. Melalui kecanggihan internet, keindahan Destinasi wisata di Lombok dan sumbawa bisa dikenalkan melalui berbagai situs jejaring sosial.

Masyarakat NTB yang juga merupakan pengguna aktif internet alias Netizen pun diajak untuk memanfaatkan kemudahan tersebut. Sudah saatnya netizen NTB diminta bergerak untuk mengangkat potensi wisata daerah melalui dunia maya.

“Kita semua bisa membuat sesuatu untuk mengangkat pariwisata daerah kita. Yang paling sedehana kita bantu promosi melalui internet,” kata Ketua Relawan Wonderful Lombok Sumbawa, Zakaria dalam acara Workshop Social Media Gathering di Gedung Sangkareang kantor Gubernur kemarin.

Event perdana yang disponsori oleh PT. Newmont, Telkomsel dan juga Telkom NTB ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan tak tanggung-tanggung, GM Lombok Epicentrum menawarkan space baliho dan both gratis 3 hari setiap bulannya untuk membantu para relawan Wonderful Lombok Sumbawa dalam mempromosikan gerakan mereka. Selain sponsor utama tersebut, event yang bertajuk pelatihan social media ini juga didukung penuh oleh Disbudpar NTB, BPPD NTB, bahkan Ibu Gubernur NTB Erica Majdi.

Ini event perdana kita, antusias anak-anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam promosi wisata ini luar biasa. Target kami kemarin hanya 250 orang peserta dari SMU/SMK se-Kota Mataram, tapi alhamdulillah, peserta yang datang lebih dari 400 peserta, bahkan ada yang sudah berstatus mahasiswa,” lanjutnya.

Relawan Wonderful Lombok Sumbawa sendiri beranggotakan anak-anak muda NTB dengan latar belakang aktifitas yang berbeda dan peduli akan keberlangsungan sektor pariwisata daerah ini. Mereka sudah menginisiasi terbentuknya fanpage atau halaman khusus di Facebook untuk memperkenalkan keindahan pariwisata NTB melalui halaman resmi yang beralamat di www.facebook.com/wonderfullomboksumbawa.

Melalui fanpage itu pula disebarluaskan informasi mengenai keindahan Lombok dan Sumbawa. Tujuannya agar pariwisata daerah ini bisa dikenal luas baek secara nasional maupun internasional. Workshop yang dihelat kemarin pun bertujuan untuk mengajak netizen NTB lainnya guna memanfaatkan fanpage tersebut sebagai wadah tukar informasi perihal keindahan destinasi wisata di Bumi Gora. “Ayo kita sama-sama like fanpage ini, yang suka jalan-jalan bisa menjadi kontributor foto, yang ingin belajar sosial media marketing bisa bergabung menjadi volunteer aktif” ajaknya.

Sejauh ini fanpage tersebut sudah di like dan diikuti oleh 71.000 pengguna facebook. Relawan Wonderful Lombok Sumbawa menargetkan, pada akhir tahun 2016 ini total like pada fanpage tersebut bisa melesat menjadi 1.000.000.

“Ayo kita dukung 1.000.000 fans/likers untuk fanpage Wonderful Lombok Sumbawa. Ini akan jadi kado Ulang tahun untuk NTB bulan Desember nanti” pungkasnya.

Sumber : Koran Suara NTB, Edisi Jumat, 08 April 2016


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.