Hutan Lindung Sesaot Lombok Barat Punya Cara Membuatmu Terpesona

Hutan Lindung Sesaot Lombok Barat

Hutan Lindung Sesaot Lombok Barat

Lombok memang selalu menawarkan destinasi wisata alam yang asik dan unik. Bukan hanya pantai dan gunung saja. Lombok, juga menawarkan sensasi liburan seru dengan alam. Nah! di Lombok, kamu akan disuguhi megahnya alam di Hutan Lindung Sesaot. Hutan lindung ini memiliki luas 5 ribu hektar. Wow! Luas bukan? Selain luas, hutan ini memiliki keunikan yang berbeda dari hutan lindung yang lainnya. Hutan Lindung Sesaot memiliki 40 sumber mata air yang terdapat di dalamnya. Bayangkan saja hutan dengan 40 sumber mata air, baru membayangkan saja pastilah sudah terasa sensasi kesegarannya.

Di Hutan Lindung Sesaot, kamu dapat berpetualang dan mencari 40 sumber mata air yang mengalir dari Kota Mataram dan wilayah Lombok Barat. Mata air itu mengalir melalui Sungai Sesaot, Sungai Tembiras, Sungai Lenek, Sungai Pemoto, Sungai Jangkuk, dan Sungai Selepang. Yang lebih unik lagi, kamu akan menemukan Sungai Aiq Nyet yang mengalir di tengah hutan. Sungai ini, pastilah akan menggodamu untuk sekadar bermain-main di sana. Pasalnya air di Sungai Aiq Nyet sangat jernih dan dingin, alirannya pun cukup besar.

Kamu perlu tahu, Sungai Aiq Nyet ini merupakan sungai yang dianggap suci oleh masyarakat Lombok karena airnya mengalir langsung dari Gunung Rinjani. Berdasar kepercayaan di Lombok, air dari sungai ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Kalau kamu tidak percaya, coba buktikan sendiri dengan mandi di Sungai Aiq Nyet, yang pasti kamu aka lebih rileks dan nyaman dengan suasana alamnya.

Selain pesona alam yang ditunjukkan 40 sumber mata air, Hutan Lindung Sesaot juga membuka kesempatan bagi kamu untuk lebih bersahabat dengan alam. Di hutan lindung ini, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti mendirikan tenda untuk perkemahan, outbound, menjelajah hutan dan menemukan keeksotisan tanaman dan hewan penghuni hutan lindung ini.

Wisata hutan lindung ini pun dilengkapi dengan berbagai kuliner yang dijajakan di beberapa tenda lesehan yang ada di kawasan ini. Kamu juga wajib mencicipi berbagai makanan khas Lombok seperti ayam taliwang, tumis kangkung, sate bulayak dan masih banyak lainnya.

Nah! pastinya kamu sudah sangat penasaran dengan pesona yang ditawarkan hutan lindung ini bukan? Kalau begitu, kamu bisa langsung saja datang ke Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapai tempai ini, lebih baik kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Jika tidak, kamu pun bisa menggunakan jasa agen wisata yang siap mengantarmu hingga tempat tujuan. Kalaupun kamu akan menginap, kamu juga tidak perlu bingung, kamu dapat menginap di kawasan Kota Mataram. Namun, akan lebih baik jika kamu mendirikan tenda agar lebih menikmati wisatamu bersama teman maupun keluarga.

Hutan Lindung Sesaot selalu siap membuatmu terpesona dengan keeksotisannya. So, tunggu apa lagi? Buktikan segera!


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.