Kalung Sang Putri Untuk Pak Gubernur NTB di Event GFNY 2016

HOLIDAYISLOMBOK.com – ADA yang menarik dari acara Gran Fondo New York (GFNY) hari Minggu (2/10) lalu. Saat itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH M Zainul Majdi, yang turut menjadi peserta dan begitu sampai garis finish, langsung mendapatkan kalungan medali dari sang putri sendiri yang berusia tiga tahun.

GFNY sendiri berlangsung lancar, dengan mengambil tempat di kawasan wisata Senggigi, tepatnya di depan Senggigi Square, dimana ratusan peserta memacu sepedanya pada pukul 06.00 Wita.

“Saya harap semua peserta menikmati keindahan yang membentang sepanjang jalur perlombaan GFNY Indonesia, serta diharapkan semua peserta agar menjaga keselamatan selama dalam perjalanan,” ujar Gubernur dalam sambutannya sebelum start.

Sekitar 619 peserta lomba yang mengikuti lomba sepeda GFNY ini. Diantaranya 40 persen peserta merupakan turis mancanegara dan 60 persen lainnya merupakan wisatawan Nusantara dari 32 negara di Dunia.

Dalam perlombaan, ada dua kategori jarak tempuh yakni 180 km dan 80 km. Khusus rute 180 km, peserta akan melewati empat Kabupaten Kota yakni Lobar, Mataram, Loteng, Lombok Utara dan balik lagi ke posisi start. di rute 80 km, peserta hanya melewati jalur Lobar, Mataram, dan Lombok Utara saja.

Selain Gubernur NTB, Zainul Majdi, juga ada beberapa peserta lomba dari kalangan pejabat, misalnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, hingga Bupati KLU, Najmul Akhyar.

Hingga pukul 11.00 Wita, sudah banyak peserta di dua kategori itu yang berhasil melintasi garis finish. Gemuruh gendang beleq menyambut peserta yang mencapai garis Finis. Setiap peserta yang finis pun langsung di kalungkan medali oleh panitia. Pemandangan berbeda terlihat di penghujung garis finis. (*)

VIDEO OPENING GFNY LOMBOK

Sumber : www.seputarntb.net/2016/10/kalung-sang-putri-untuk-pak-gubernur-ntb.html


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.