Sukses Digelar 3 Kali, Lombok Travel Mart ke-4 Dijanjikan Lebih Fantastik

DPD Asppi NTB : Lombok Travel Mart IV, An Event That Gives Back Instantly

Lombok Travel Mart IV by DPD Asppi NTB

holidayislombok.com – Tidak berlebihan jika agenda Lombok Travel Mart (LTM) IV Asosiasi Pengusaha Pariwisata Indonesia (ASPPI) – NTB mematok target transaksi Pariwisata hingga Rp 50 miliar. Agenda tahunan ASPPI ini, paling diminati agen-agen wisata nusantara dan Asia.

“Tiga kali berturut-turut kita menggelar agenda ini, kami selalu melampaui target buyer yang kami pasang. Transaksi wisata bahkan langsung terjadi saat table top dimulai,” terang Ketua ASPPi NTB, JN Wirajagat, Selasa (24/1).

LTM IV kembali digelar ASPPI awal Maret 2017 nanti di Mataram. Temu agent wisata yang difasilitasi ASPPI ini diharapkan mampu menghadirkan wisatawan datang sebanyak-banyaknya ke Lombok Sumbawa. Tidak saja wisatawan nusantara, namun tak kalah pentingnya mendatangkan wisatawan mancanegara. Misi mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Lombok Sumbawa ini juga menjadi pesan moral ASPPI, bagaimana membantu Pemerintah daerah mencapai target 4 juta kunjungan wisatawan NTB tahun 2018 mendatang.

JN Wirajagat juga menyampaikan Bahwa LTM kali ini di gelar dengan konsep hawaiian dan mengusung tema “Island Hoping“, dimana pelaksanaan acaranya bertempat di Hotel Ombak Paradise Gili air sebagai venue utama.

“Pelaksanaan LTM kami targetkan untuk mengekspose dan memperkenalkan obyek baru atau obyek lama yang mulai di tinggalkan kepada para buyers. Tujuan nya adalah untuk menggairahkan bisnis pariwisata di setiap venue atau obyek post tour LTM. Gili air sudah terkenal  sejak lama, tapi sudah mulai di tinggalkan dan pelaku wisata banyak memasarkan gili yang lain. LTM kali ini juga bertujuan untuk mengembalikan popularitas Gili Air secara khusus,” jelasnya.

Bercermin darin pelaksanaan tiga kali LTM sebelumnya, menurut Wirajagat, capaian targetnya cukup fantastis. Kehadiran para buyer dari tahun ke tahun meningkat signifikan di agenda LTM. Peningkatan jumlah buyer ini, jelas mempengaruhi jumlah transaksi wisata yang sudah ditargetkan.

“Dan saya pikir terbukti. Setidaknya ASPPI memiliki kontribusi cukup untuk membantu program Pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB khususnya. Terlebih tahun ini NTB ditargetkan mampu meraih kunjungan 3 juta wisatawan,” imbuh Wirajagat.

Data yang terkumpul, LTM 1 target 100 buyer, yang datang 115 agent domestk dan Malaysia. LTM 2 target 150 buyer, yang datang 175 agent domestik dan Malaysia. Dan LTM 3 target 200 buyer, yang datang melampaui target tersebut. Baik agent-agent Domestik, Malaysia, Singapore, Thailand dan lainnya.

Tahun ini, ASPPi kembali menggelar pasar wisata melalui LTM IV dan diharapkan mampu menghadirkan 250 buyer domestik, kawasan asean, Prancis, Amerika dan Singapura.

“Undangan sudah kami sebar ke semua asosiasi pariwisata lintas negara,” ujar Wirajagat optimis mampu menghadirkan lebih buyer dari target yang sudah di tetapkan.

Sikap optimis Wirajagat ini cukup beralasan mengingat, dua hari setelah pendaftaran dibuka, antusias para buyer mendaftar cukup luar biasa. ASPPI juga yakin acara ini akan berlangsung sukses.

Namun, ASPPI ingin memastikan target transaksi dan kunjungan wisatawan ke Lombok Sumbawa pasca acara ini, bisa meningkat tajam. (sn).

We invites you the following hosted event, if you are a travel agent. See you at www.lomboktravelmart.co.id


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *