Nikmati Perpaduan Rasa Segar dan Manisnya Air Terjun Jeruk Manis di Lombok

Air Terjun Jeruk Manis Lombok Timur

Air Terjun Jeruk Manis Lombok

Lombok, tentu saja menjadi impian wisata bagi setiap orang. Begitu pula dengan Air Terjun Jeruk Manis, setiap orang yang mendengarnya tentu akan dilanda penasaran. Begitu pun kamu. Memang, Air Terjun Jeruk Manis akan memberikan sensasi rasa segar dan manisnya panorama alami yang membuatmu geleng-geleng kepala. Kamu semakin dibuat penasaran, bukan? Air Terjun Jeruk Manis ini dapat kamu jumpai jika kamu berlibur ke Lombok, di perbatasan Desa Tete Batu, tepatnya di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wisata air terjun tentu saja tidak kalah menarik dengan destinasi wisata alam lainnya yang ada di Lombok. Apalagi untuk kamu para traveller yang menggemari keeksotisan air terjun. Pastilah Air Terjun Jeruk Manis ini akan berhasil menciptakan kenangan. View-view keren khas alam bebas juga akan menjadi background di setiap jepretan kamera kamu.

Selain view yang keren kamu juga akan merasakan sensasi nyaman yang disebabkan oleh gemuruh air yang jatuh dari ketinggian 30 meter. Suara air jatuh itu semakin nyaman terdengar telinga jika percikan airnya berbenturan dengan dinding tebing yang curam. Keeksotisan alam pun juga terbangun dari pancaran sinar matahari yang memantul membentur permukaan air. Cahaya itu tentu akan menciptakan gradasi warna yang indah.  Aroma bebatuan basah pun menambah suasana rileks dan sejenak akan mengobati kejenuhan kamu.

Di sekitar Air Terjun Jeruk Manis, kamu akan disuguhi dengan berbagai variasi tanaman. Mulai dari tanaman pakis, bunga liar yang terlihat cantik dan tanaman indah lainnya. Bukan hanya tanaman, kamu pun akan menyaksikan rusa dan kera yang sedang asik bermain di hutan. Berbagai keragaman hayati yang tersedia di alam terjaga secara maksimal karena Air Terjun Jeruk Manis ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang dilindungi.

Satu hal yang tidak boleh kamu lupakan saat tiba di Air Terjun Jeruk Manis. Kamu harus merasakan sensasi berendam di kolam air terjun tersebut. Berendam dan bermain air di kolam ini tidak berbahaya sama sekali karena airnya bersih, jernih dan juga dangkal. Kamu juga perlu tahu satu hal unik dari Air Terjun Jeruk Manis ini, mitosnya jika kamu mandi di air terjun tersebut, semua penyakitmu akan sembuh. Apalagi jika kamu bermasalah dengan rambut, tentu saja masalahmu akan segera teratasi. Begitu menurut kepercayaan yang dianut orang-orang Lombok.

Untuk mendapatkan sensasi unik dari Air Terjun Jeruk Manis, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, cukup Rp. 2.500 saja per orang. Wow!  Sangat murah, bukan? Jadi tunggu apa lagi, buktika sendiri sensasi keunikan dari Air Terjun Jeruk Manis Lombok.


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.